Ads 468x60px

Asian Drama Miss Ripley Tayang Di Indosiar

Indosiar membuat kejutan Bukan City Hunters pengganti serial 49 Days, melainkan Miss Ripley. Mungkin ini taktik agar para pencinta serial Korea.Konon serial ini terinspirasi kejadian nyata yang dialami Shin Jung Ah, seorang profesor dan kurator di Universitas Dongguk yang berjuang menggapai ambisi akademik menggunakan segala cara, dengan bantuan sang kekasih.

Miss Ripley
Lee Min Ho, Micky Yoochun jadi pelipur lara. Ya, ini serial kedua Yoochun sebagai peran utama. Di sini ia tak lagi disandingkan dengan aktor-aktor muda seperti di Sungkyunkwan Scandal. Ia berhadapan dengan aktris senior Lee Da Hee. Jenis dramanya pun bukan drama komedi. Miss Ripley melodrama tentang pencarian jati diri, ambisi, dan kisah cinta segi tiga muram yang dibangun di atas kebohongan.


Yoochun berperan sebagai Song Yoo Hyun alias Yutaka, konglomerat keturunan Korea-Jepang yang memiliki bisnis hotel di Korea. Yutaka bersaing dengan Jang Myung Hoon (Kim Seung Woo) dalam memperebutkan seorang gadis bernama Jang Mi Ri (Lee Da Hee). Jang Myung Hoon pesaing kuat, mengingat posisinya juga sebagai pengusaha hotel kaya raya. Sementara Yutaka berpembawaan santai dan hangat, Myung Hoon seorang pria ambisius. Kedua pria ini kemudian terlibat persaingan cinta yang ambisius dan tragis.

Memangnya siapa Jang Mi Ri? Mengapa gadis ini begitu layak diperebutkan? Anda akan tercengang mendapatkan fakta bahwa Jang Mi Ri sesungguhnya tak lebih dari seorang yang hidupnya penuh kebohongan. Masa lalu yang kelam membuat Mi Ri melakukan apa pun demi menaikkan status sosialnya dan mendapatkan pengakuan dari masyarakat. Namun upayanya menjalin hubungan dengan kebohongan justru melahirkan kebohongan lain yang sulit dipertanggungjawabkan.

Kebohongan menjadi topik utama serial ini. Dalam jumpa pers peluncuran Miss Ripley, empat bintang utamanya mengungkapkan kebohongan apa saja yang pernah mereka lakukan.

“Mengatakan, ‘Saya tak tertarik dengan popularitas.’ Saat masih muda, saya banyak mengucapkan hal-hal semacam itu, tapi sebagai aktor, pada akhirnya, ini selalu tentang kecintaan pada akting (bukan sekadar popularitas). Saya rasa banyak aktor berpikiran sama,” ungkap Kim Seung Woo.

“Mengatakan, ‘Saya tak tertarik pada rating,’ juga sebuah kebohongan. Saya sangat tertarik. Tujuan pertama saya adalah memenangkan perolehan rating di antara tayangan kanal televisi lain. Untuk episode pertama, saya berharap ratingnya sampai dua digit,” imbuhnya.

Beda lagi pengalaman berbohong Lee Da Hee. Saat duduk di bangku sekolah, ia menyontek. Pengalaman menyontek itu bahkan menjadi salah satu kenangan buruk.

“Saat bersekolah di Australia, diam-diam saya menyontek dengan kertas kecil. Karena di Australia lebih bebas ketimbang Korea, dan meski menyontek bersama-sama, kami mendapat nilai nol. Sejak saat itu saya memutuskan tak akan pernah menyontek dengan kertas kecil lagi. Saat menyontek, hati saya seperti hancur berkeping-keping,” ungkap Lee Da Hee.

Sementara Kang Hye Jung, pemeran Na Hee Joo, sering berbohong setiap kali ditanya soal makan.

“Kebohongan yang paling sering saya lakukan adalah saat orang-orang bertanya apakah saya sudah makan? Dan saya selalu menjawabnya, ‘Sudah’. Saya selalu merasa jika saya jawab ‘Belum makan,’ akan banyak isu yang muncul. Jadi demi kenyamanan, saya lebih memilih berbohong dan mengatakan sudah makan,” akunya.

Micky Yoochun agak jaim. Ia tak mengungkapkan gamblang kebohongan apa saja yang pernah diucapkan, namun ia tak pungkiri pernah berbohong.

“Ya, saya juga sering berbohong seperti itu,” katanya singkat. Ia lebih relaks ketika bicara pengalamannya berakting sebagai keturunan Jepang dan memperoleh beberapa dialog berbahasa Jepang.

“Bicara dalam bahasa Jepang tidak sulit, meski saat bicara dalam bahasa asing nadanya harus berubah. Ketika berbahasa Jepang, nada suara Park Yoochun menghilang, berganti dengan nada suara Yutaka,” urainya.

Bermain di serial melodrama telah diidam-idamkan Yoochun. Setelah berkomedi ria di Sungkyunkwan Scandal, Yoochun tentu menginginkan tantangan lain.

“Saya sangat ingin mencoba tantangan bermain di melodrama. Saya orang terakhir yang dipastikan bermain di serial ini dan saat melihat nama-nama senior yang ikut bermain, saya sangat ingin muncul bersama mereka. Lalu saya bilang kepada manajer, ‘Saya mau bermain (di serial ini).’ Saya sangat berharap bisa mendengar komentar, ‘Aktingnya telah jauh lebih baik dibanding serial pertamanya,’” Yoochun berharap.