Ads 468x60px

Drama Taiwan Drunken To Love You Penawar Rindu

Kabar Terbaru Drama Taiwan Penawar Rindu Drunken To Love, Drama asia Drunken To Love you,Meteor Garden melanda di era 2000-an, stasiun TV swasta di Indonesia berlomba-lomba menayangkan drama Mandarin produksi Taiwan.

Drunken To Love You
Alhasil, serial Taiwan dengan berbagai genre menghiasi layar kaca, sebut saja Mars, At The Dolphin Bay, Twins 100% Senorita, Romantic Garden, dan banyak lagi. Bahkan, bintang The Outsiders, My Beautiful Girl, dan Love Storm, sempat menggelar jumpa fans di Jakarta.

Kini, semakin sulit menemukan serial Taiwan di stasiun TV Indonesia. Indosiar tahun lalu sempat memutar You’re My Destiny (Fated To Love You) dan Wish To See You Again, tapi tayang dini hari.

Stasiun TV berjaringan B Channel menghadirkan Drunken To Love You, serial Taiwan produksi 2011, untuk menggantikan drama Korea Heartstrings yang habis masa tayangnya.

Lin Xiao Ru (Rainie Yang), seorang kepala pelayan hotel yang mengira akan dilamar Ren Yi Xiang (Kingone Wang), kekasihnya. Saat yang bersamaan, ada Song Jie Xiu (Joseph Chang) yang hendak melamar Tang Ai Wei alias Avril (Tiffany Hsu), kekasihnya yang berprofesi sebagai artis.

Sial. Xiao Ru bukannya dilamar, malah dicampakkan kekasihnya yang berprofesi sebagai pilot itu. Jie Xiu sama apesnya. Dengan dalih tak mau merusak kariernya keartisannya, Ai Wei menolak lamaran Jie Xiu.

Xiao Ru dan Jie Xiu yang kecewa karena patah hati, melarikan diri dengan mabuk-mabukan di sebuah bar yang sama. Setelah tak sadarkan diri selama sekitar 24 jam, dua orang yang tak saling mengenal ini terbangun di rumah Jie Xiu dan sudah mengantongi surat nikah. Ya, dalam keadaan tidak sadar Xiao Ru dan Jie Xiu melegalkan pernikahan.

Mereka pun panik dan membuat sebuah target misi untuk menghapus hal-hal aneh yang telah mereka lakukan, terutama "pernikahan ajaib" mereka dan berusaha sebisa mungkin agar kekasih masing-masing tidak mengetahui hal tersebut.

Tapi kekasih Jie Xiu, Ai Wei, punya pemikiran lain. Ai Wei takut citranya buruk karena berpacaran dengan pria yang menikah karena mabuk. Ai Wei pun menyuruh Jie Xiu untuk menjalani pernikahan dengan Xiao Ru selama 3 bulan, sampai syuting film barunya selesai dan rilis.

Masalah lain bermunculan. Xiao Ru dan Jie Xiu yang awalnya saling benci, perlahan berubah saling menyayangi. Muncul pula Ricky (Tom Price), aktor ganteng lawan main Ai Wei yang mencintai Ai Wei. Belum lagi paparazzi usil yang selalu menguntin Ai Wei dan Jie Xiu.

Drunken To Love You
Di Taiwan, Drunken To Love You yang tayang di TTV meraih rating no 1 di jam tayangnya. Mengalahkan Love Keeps Going (Cyndi Wang dan Mike He, tayang di CTV), They Are Flying (CTS) dan Hayate The Combat Butler (Park Shin Hye dan George Hu, tayang di FTV).

Serial yang juga dikenal dengan judul “Love You” ini meraih 4 nominasi Golden Bell Awards 2011, ajang penghargaan insan TV tertinggi di Taiwan; kategori Serial TV Terbaik, Aktor Terbaik (Joseph Chang), Sutradara Terbaik (Chen Ming Chang) dan Promo Terbaik. Sayang gagal menyabet gelar apa pun.

Drunken To Love You merupakan seri kedua dari serial You’re My Destiny (Fated To Love You). Memang tidak ada karakter yang berhubungan. Namun temanya sama; seorang pria dan wanita yang harus menikah karena ‘khilaf’. Di sebuah episode, karakter Jie Xiu sempat menyinggung tentang Joe Chen dan Ethan Ruan terkait peran mereka di serial You’re My Destiny.

Satu lagi keistimewaan serial ini; adegan ranjang Rainie-Joseph! Adegan ranjang yang muncul di episode 6 ini membantu mendongkrak rating. Di Taiwan, rating Drunken To Love You episode 1-5 tak pernah menyentuh TVR 4. Semenjak episode 6 dan seterusnya, TVR selalu menembus angka 4 (kecuali episode 15, turun jadi 3,99). Namun, penonton sini tak usah terlalu banyak berharap, karena pasti disensor. Sejatinya, Drunken To Love You berdurasi 90 menit dengan jumlah 18 episode. Namun di B Channel, durasi per tayang hanya 60 menit.