Ads 468x60px

Konser 'Super Junior Super Show 4' di Hari Pertama

Mereka sejak lama menantikan konser bertajuk 'Super Junior Super Show 4' (SS4) di Mata Elang Internasional Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (27/4) malam.

SuJu membuka penampilan perdana rangkain konser SS4 tepat pukul 20.55 WIB. Konser tersebut memang mundur satu jam dari jadwal semula, yakni pukul 19.55 WIB. Akan tetapi, hal tersebut tak mengurangi semangat ribuan ELF Indonesia yang ingin menyaksikan penampilan Yesung Cs dari dekat.

'Superman', 'Opera' dan 'Twins' sukses membuat ribuan ELF Indonesia yang berada di lokasi konser berteriak histeris. Berulang kali, mereka terus meneriakkan panggilan "Super Junior..Super Junior..Super Junior," meski pertunjukan sedang berlangsung.

Donghae pun menyapa para penggemarnya di Indonesia. Kalimat "Indonesia, are you ready" yang keluar dari mulutnya langsung disambut histerian ribuan ELF yang sudah mengantre tiket dengan susah payah dan penuh perjuangan itu.

Selanjutnya, SuJu tak menghentikan aksi mereka di atas panggung. Lagu-lagu seperti 'Bonamana', 'Mr.Simple', 'Sorry Sorry, 'Acha' dan 'Oppa Oppa' menggeber panggung mewah konser berdurasi 4 jam itu.

Seperti di konser-konser SuJu sebelumnya, tata cahaya maksimal serta visualisasi yang ditayangkan big screen raksasa teraktualisasi dengan baik di panggung SS4. Hal tersebut membuat pertunjukan konser yang berlangsung selama 3 hari itu menjadi lebih menawan.

Sepanjang pertunjukan, ribuan ELF terus bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama musik yang dilantunkan Siwon Cs. Tatanan korografi nan apik membuat performa SuJu, malam tadi layak mendapat acungan jempol.

Histeria ELF semakin membahan di arena konser saat Leeteuk mengucapkan kalimat "Assalamualaikum" di atas panggung. Belum lagi aksi Shindong yang mengucapkan kata terima kasih dalam bahasa Sunda. "Hatur Nuhun" kata Shindong dengan sambutan histeria ribuan ELF.

'Miracle' dan 'Destiny' menjadi lagu pamungkas konser SuJu yang ditahbiskan menjadi salah satu konser termahal yang pernah diadakan di Tanah Air ini.

Meski begitu, banyak ELF yang kurang puas dengan pertunjukan konser yang berlangsung malam tadi. Selain tak membawakan lagu-lagu hitsnya yang lain, Super Junior juga tak melakukan aksi kejutan yang biasa mereka lakukan saat konser Super Show di berbagai negara.